Breaking

Wednesday, October 10, 2018

Berbahaya? Ibu Muda Jual Bayinya Rp 15 Juta Untuk Bayar Utang Arisan


NEWSWinBigLose.COM, Jatim – Astaga! Seorang ibu muda tega menjual bayinya seharga Rp 15 juta untuk bayar utang arisan online.


Ibu muda itu berinisial LA alias Resni (22). Ia nekat menjual bayinya yang belum berumur setahun itu melalui media sosial (medsos).
Di hadapan polisi, LA menyesali perbuatannya. Dia mengaku kehilangan akal saat menawarkan bayinya yang berusia belum genap setahun itu melalui medsos.

Baca : Panti Pijat Plus-plus Wangsa Maju Digerebek, Terapisnya Wanita Indonesia
Sebagai isteri siri, warga Bulak Rukem, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), itu mengaku tidak lagi mampu membesarkan anak ketiganya.
Dia juga mengaku sedang terbelit utang dari arisan online yang diikutinya. Ia kemudian berkonsultasi melalui akun instagram @konsultasihatiprivat yang dioperatori APP (29).
“Larisa berniat menjual anaknya yang masih berusia 11 bulan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Selasa (9/10/2018).

Baca : Polisi menggerebek prostitusi online sekaligus layanan telepon seks (phone seks)
Dari curhat LA, APP kemudian menghubungi seorang bidan di Badung, Bali, bernama Ni Ketut Sukarwati. Bidan itulah yang akan mempertemukan LA dengan pembeli bayi bernama NNS.
Di Bali, LA, APP, NKS dan NNS bertemu. LA memberikan bayinya kepada NNS yang memberikan uang sebesar Rp 15 juta kepada LA. AAP dan NKS juga mendapatkan bagian sebagai perantara.
Keempat orang tersebut kini diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Keempatnya terancam hukuman pidana penjara selama maksimal 15 tahun, atas pelanggaran Pasal 83 Undang Undang RI No. 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak.
“Mengadopsi anak itu boleh-boleh saja, asal sesuai prosedur melalui pengadilan yang menentukan, bukan dengan jual beli,” terang AKBP Sudamiran. 

Sumber:
https://medansatu.com/berita/46425/astaga-ibu-muda-jual-bayinya-rp-15-juta-untuk-bayar-utang-arisan/

No comments:

Post a Comment