Breaking

Thursday, October 4, 2018

Pemko Binjai Buka 92 Formasi CPNS


Binjai, (NEWSWinBigLose.com). Demi menjamin pelaksa­naan penerimaan Calon Pega­wai Negeri Sipil (CPNS)  2018 di Kota Binjai berjalan lancar, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar rapat awal persia­pan seleksi penerimaan CPNS, dengan mengundang jajaran OPD, pihak kepolisian, dan kejaksaan di Aula Balai­kota Binjai, Kamis (4/10).

 Kepala BKD Kota Binjai, Amir Hamzah menegaskan,  pelaksanaan formasi seleksi CPNS 2018 dilaksanakan se­cara serentak di seluruh Indonesia. Hampir seluruh kabu­paten/kota mendapatkan for­masi penerimaan CPNS sesuai dengan kebutuhan daerah ma­sing-masing.

“Untuk Kota Binjai 2018 mendapatkan sebanyak 92 formasi, terdiri dari formasi khusus sebanyak 3 orang, for­masi umum tenaga guru seba­nyak 68 orang, dan tenaga tek­nis 21 orang,” tegas Amir.

Dijelaskannnya, tahun ini formasi CPNS terbagi dua formasi, pertama formasi umum, dan formasi khusus di­bagi ke dalam empat kelom­pok, di antaranya, disabilitas, atlet berprestasi tingkat nasio­nal, mahasiswa cum laude, dan tenaga honorer K2 yang ter­tinggal.

“Saat ini tenaga honorer K2  berjumlah 82 orang yang  mengikuti ujian 2014, namun yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi ujian CPNS   2018 hanya 3 orang saja, sele­bihnya tidak dapat mengikuti seleksi karena faktor usia yang  melebihi 35 tahun, dan faktor pendidikan yang tidak meme­nuhi persyaratan,” ungkap Amir Hamzah.

Amir menambahkan,   ter­ja­di peru­ba­han jadwal, di antaranya jadwal pendaftaran yang awalnya dimulai 26 September sampai 10 Oktober diperpanjang sampai 15 Okto­ber, seleksi administrasi 28 September sampai 20 Ok­to­ber, pengumuman kelulusan seleksi administrasi 21 Okto­ber, penjadwalan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) 21 Oktober sampai 25 Oktober.

Pelaksanaan SKD 26 Ok­tober sampai 17 November, pelaksanaan seleksi kompe­tensi bidang (SKB) 22 November sampai 28 November, penggabungan SKD dan SKB 29 November sampai 1 Desember, dan pengumuman akhir 3 Desember.

“Kami memohon kepada pihak kepolisian dan kejak­saan untuk mengawal penga­manan saat berlangsungnya seleksi CPNS, kepada pihak PLN diundang untuk meng­antisipasi masa­lah pemada­man saat pelaksanaan ujian, agar pelaksanaan CPNS  2018 di Kota Binjai berjalan aman, lancar, dan kondusif,” harap Amir Hamzah.

Tempat yang akan diguna­kan para peserta ujian nanti­nya direncanakan di lima tempat, yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 5, SMP Negeri 6, dan SMP Negeri 11 Binjai.

“Ujian menggunakan sis­tem Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan ujian akan dilaksanakan di seko­lah memakai ruangan komputer, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar,” kata Amir.

Menanggapi hal itu, Sek­dako Binjai, M Mahfullah P Daulay, mengatakan rapat ini merupakan tahap awal yang digelar untuk persiapan selek­si CPNS 2018 di Kota Binjai.

Sumber:
http://harian.analisadaily.com/sumut/news/pemko-binjai-buka-92-formasi-cpns/628707/2018/10/05

No comments:

Post a Comment